Optimalkan ASImu dengan Cimiflo S3 Electric Handsfree Breastpumping

Cimiflo

Menemukan pompa asi yang cocok sama seperti mencari jodoh ya moms. Pastinya pompa asi akan selalu menemani keseharian moms, memberikan kenyamanan, serta semangat untuk tetap berjuang mengASIhi si kecil. Selain itu juga moms pasti berharap pompa asi tersebut awet hingga ke adik-adiknya kelak.
Brand pompa asi apa saja sih yang sudah moms ketahui?Cimiflo/cimilre belum moms? Nah, Jadi cimiflo S3 ini adalah keluaran dari brand cimilre (satu induk dengan brand spectra).Brand yang memiliki harga yang affordable dengan fitur lengkap dan pastinya banyak diminati oleh moms semua.

Apa saja sih fitur-fitur yang dimiliki oleh cimiflo S3?
1. Hospital Grade. Pompa jenis ini pastinya memiliki keunggulan hisapan dibandingkan tipe non hospital grade ya moms. Hisapannya menyerupai hisapan bayi. Pompa jenis ini banyak digunakan di Rumah Sakit.
2. Handsfree. Moms bisa pumping sambil mengerjakan hal lain. Tidak perlu ribet memegang corong.
3. Double pump. Lebih efektif jika bisa pumping 2 payudara sekaligus ya moms.
4. Closed system. Moms tidak perlu khawatir. Sistem ini dapat mencegah asi masuk ke bagian selang yang kemudian bisa merusak mesin. Kualitas asi pun lebih terjamin karena tidak akan menimbulkan mold (jamur) pada selang.
5. Terdapat menu pengaturan cycle/ritme. Menu ini memudahkan moms mengatur kecepatan hisapan yang diinginkan. Pada umumnya, menu ini tidak terdapat pada tipe pompa asi yang non-hospital grade ya moms. Nah, ada 5 cycle/ritme yang bisa moms pilih di mode perah (30/34/38/42/46).
6. Suara yang dihasilkan hanya 45dB alias tidak berisik. Jadi moms tidak perlu khawatir pumping ketika si kecil tidur.
7. Tersedia 2 mode, yaitu pijat dan mode perah. Mode pijat dengan pilihan level 1-5 sedangkan mode perah dengan pilihan level 1-12. 8.Fitur pengaman automatic power off (mati) setelah 3 menit.
10. Terdapat lampu LED dengan 3 tingkat kecerahan.
Selain fitur-fitur tersebut, pastinya cimiflo S3 ini juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan jika dibandingan brand lain dengan tipe yang sama.
Kelebihan cimiflo S3 :
1. Hasil perah langsung ditampung di botol. Kebanyakan pompa asi dengan fitur handsfree menampung hasil perahan pada cup handsfree. Untuk memindahkan hasil perahan butuh kehati-hatian agar tidak tumpah. Berbeda halnya dengan cimiflo S3 ini, moms tidak perlu takut tumpah, bahkan moms bisa langsung menampung hasil perahan menggunakan botol susu si kecil.
2. Tidak perlu menggunakan handsfree bra. Moms bisa tetap menggunakan bra busui biasa untuk menggunakan handsfree pump ini.
3. Bisa digunakan menjadi single pump. Bagi moms yang senang pumping sambil menyusui si kecil, pompa ini tetap bisa digunakan sebagai single pump.
4. Terdapat layar display. Moms bisa mengetahui durasi pumping, mode & level yang digunakan.
5. Selang yang lebih panjang. Keunikan dari pompa ini adalah letak backflow preventer yang berada di tengah. Terdapat selang tambahan yang lebih pendek sehingga jangkauan selangnya lebih jauh.
6. Bisa digunakan menjadi tipe corong (non-handsfree) tanpa harus mengganti handsfree connector. Cukup dengan melepaskan cup handsfree, moms bisa menggunakannya sebagai tipe non-handsfree.
7. Terdapat handle yang memudahkan moms membawanya.
Kekurangan cimiflo S3 :
1. Non-rechargeable. Tersedia external rechargeable battery yang dijual terpisah ya moms. Fungsinya mirip dengan powerbank.
2. Handsfree cup terbuat dari bahan semi kaca. Harus berhati-hati saat mencucinya moms, rentan retak/pecah.
3. Desain botol tidak menarik. Botolnya polos ya moms tanpa tulisan berwarna. Namun tetap ada takarannya berupa tulisan timbul bening. Selain itu bentuknya semi petak dan warnanya putih bening.
4. Ukuran mesin yang cukup besar. Bentuknya petak dan cukup besar, namun ramping.
5. Lumayan berat ya moms kalau mau dibawa bepergian.
Untuk tipe hospital grade sekaligus handsfree, pompa ini bisa diacungin jempol deh. Harganya sekitar 2.000.000-an ya moms. So, Tunggu apa lagi Moms., jangan sampai salah pilih breastpumping yaa